Rabu, 25 April 2012

Begitulah Cara Menghadapi Barcelona

Senang rasanya kalo team sepak bola kesayangan dan kebanggaan berhasil lolos ke final liga champions. Pada Rabu, 25/04/12 dini hari, Chelsea berhasil menahan imbang Barcelona 2 - 2 di kandangnya sendiri, dan Chelsea pun unggul agregat 3 - 2 karena di leg pertama dikandang Chelsea, Barcelona kalah 1 - 0. 

Banyak yang merasa tidak puas dengan hasil pertandingan tersebut, terutama pada pendukung Barcelona. Gaya bertahan Chelsea yang menumpukan 9 pemain dbelakang dikutuki dan dinilai pengecut, penakut dan di anggap tidak layak untuk menang. Bahkan sebaliknya, mereka menganggap Barca yang lebih layak menang, karena permainannya yang handal dan menyerang habis2an. Tetapi bagiku, itulah permainan. Barcelona memang diakui sebagai Team yang handal dan hebat, tapi Chelsea pun tak kalah pintar dan cerdik. Bagi Di Matteo, itulah strategi yang tepat untuk mengimbangi permainan Barca, dan terbukti jitu, bahkan Barca pun tampak frustasi,,,hahaha. Selain itu, Barca terlalu terobsesi dengan keinginan menang dan mencetak gol, hingga kadang2 lupa akan pertahanannya. Terbukti kan, ketika Torres mendapat umpan lambung dari Ashley Cole, Torres berhasil mengecoh Valdes setelah lolos dari kejaran Javier Mascherano dan langsung menempatkan bola tepat ke gawang Valdes. Ketika itulah, para punggawa barca semakin tampak stres dan frustasi, dan tak lama kemudian wasitpun meniup peluit tanda pertandingan telah berakhir..

Mereka yang kurang senang dengan hasil tersebut dan mencaci maki, menurutku itu wajar2 saja. itu hanyalah bentuk kekecewaan dari seorang supporter ketika team kesayangannya mengalami kekalahan (asal jangan ngamuk2 aja dan anarkis, hahaha....emang demo BBM??).

Ini adalah fase knockout, apalah arti permainan yang cantik tanpa sebuah kemenangan. Karena yang dicari memanglah sebuah kemenangan untuk maju ke babak final.

Pokoknya, selamat deh buat The Blues, semoga di Final nanti akan mendapat keberuntungan lagi dan jadi juara Champions Leag, Amin. Tapi lawan di Finalnya siapakah.?? malam ini penentunya, antara Bayer dan Real Madrid...

Terimakasih The Blues, terima kasih Drogba dkk, dan terima kasih Di Matteo....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar